UPT Pengembangan Bahasa

ELEKTRONIK SURAT

Pengertian

E-Surat atau Elektronik surat merupakan permohonan surat yang disediakan secara digital oleh UPTPB UIN Salatiga, untuk memudahkan mahasiswa.


Fungsi dan Tujuan dari E Surat ini sebagai SOLUSI mahasiswa yang sudah ikut UJIAN EPE maupun ILAIKA sebanyak 3 kali berturut turut, namun belum mendapatkan SKOR MINIMUM LULUS.


E-Surat akan otomatis terkirim ke Email yang telah di inputkan ke dalam form Email (cek EMAIL MASUK atau EMAIL SPAM kurang lebih 5 menit maksimal). 


PENTING !!!!

Dalam Surat Keterangan tersebut, mahasiswa akan diminta NAMA, NIM, EMAIL, SKOR TERAKHIR serta terdapat isian QR CODE ujian EPE maupun ILAIKA, mahasiswa wajib mendownload QR CODE (berada di spreadsheet skor paling bawah) dan tidak boleh memasukan hasil SS (Screenshoot) ke dalam Surat Keterangan.


Setelah mendapatkan Surat Keterangan, mahasiswa wajib mencetak serta membawa surat keterangan tersebut ke kantor UPTPB Kampus 3 pada jam kerja (tidak saat pelaksanaan TES), kemudian meminta cap basah/stempel basah UPTPB sebagai VERIFIKASI dan BUKTI KEASLIAN SURAT KETERANGAN, serta diwajibkan membawa KTP.


Masukan Print Out E-Surat kedalam Map dan berikan keterangan NAMA serta NIM kemudian taruh di meja depan UPTPB


Pengajuan E Surat ini adalah GRATIS, tidak di pungut biaya SEPESERPUN!!!!!!!!!!!